Lama Ditunggu, BPKP Riau Malah Batal Review Hasil Lelang Pasar Bawah

Rabu, 01 Maret 2023 - 22:39:08 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI perwakilan Riau, batal melakukan review terhadap hasil lelang pengelolaan Pasar Bawah Pekanbaru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, permohonan review ke BPKP itu telah diajukan pihaknya sejak 7 Januari lalu.

Namun setelah lama ditunggu, BPKP malah Riau malah membatalkan surat tugas terkait review lelang pengelolaan Pasar Bawah tersebut.

"Mereka (BPKP) mendapat informasi dari kementerian (mengenai persoalan Pasar Bawah)," ucapnya, Rabu (1/3/2023).

Dengan batalnya review oleh BPKP, kata Zulhemi, pihaknya akan kembali melaporkan ke Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Karena pembatalan ini, kami menunggu arahan dari pimpinan terkait sikap yang akan diambil," ujarnya.

Seperti diketahui, lelang pengelolaan Pasar Bawah sendiri sebelumnya telah dimenangkan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) pada 7 Juni 2022 lalu dengan nilai kontrak sebesar Rp91.464.659.996.

Belakangan, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun kemudian menginginkan agar proses pelelangan yang sudah dilakukan itu agar ditinjau ulang kembali karena diduga tidak sesuai regulasi atau aturan berlaku.

Untuk itu, Pemko Pekanbaru meminta bantuan BPKP Riau melakukan audit terhadap proses pelelangan. Saat ini, pengelolaan Pasar Bawah tersebut masih diambil alih Disperindag bekerjasama dengan pengelola sebelumnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+