Terdampak Kebakaran MPP, Disdukcapil Pekanbaru Hentikan Sementara Pelayanan

Ahad, 05 Maret 2023 - 21:07:02 WIB Cetak

Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pemadam api yang membakar gedung utama MPP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, mulai Senin (6/3/2023) menghentikan sementara pelayanan adiministrasi kependudukan (adminduk).

Pasalnya, jaringan internet dan listrik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Disdukcapil terdampak akibat kebakaran gedung utama MPP, Minggu pagi.

Selain di MPP Disdukcapil, pelayanan yang sama juga ditiadakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Capil di kecamatan.

"Sehubungan dengan peristiwa kebakaran pada gedung MPP Kota Pekanbaru yang mengakibatkan tidak berfungsinya jaringan komunikasi (intranet/internet layanan) serta daya listrik pada kantor Dinas Dukcapil Kota Pekanbaru, untuk itu mulai besok Senin, 06 Maret 2023 segala aktivitas layanan Dukcapilbaik di kantor dinas (MPP) maupun di UPT kecamatan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya sampai dengan upaya perbaikan selesai dilakukan," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/3/2023) malam.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api yang hampir membakar MPP Disdukcapil.  

Setelah proses perbaikan jaringan internet dan listrik selesai, tulis Irma, pihaknya akan segera menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Perkembangan informasi dan perbaikan lebih lanjut atas situasi ini akan diumumkan secepatnya. Demikian disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar dia.

Seperti diketahui, gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, mengalami kebakaran hebat pada Minggu (5/3/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Gedung tiga lantai tersebut ludes dilalap si jago merah jelang perayaan HUT MPP ke-4. Karena sesuai jadwal, ulang tahun ke-4 akan dirayakan bersamaan dengan HUT Damkar ke-104, Senin (6/3/2023).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+