Pekanbaru akan Ikuti Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional

Rabu, 08 Maret 2023 - 18:19:33 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat memimpin audiensi dengan tim pembina kota sehat dan forum kota sehat, Rabu (8/3/2023).

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, tahun ini akan mengikuti lomba Kota Sehat tingkat nasional yang sesuai jadwal dimulai pada 6 April mendatang.

"Makanya sekarang kita mulai mempersiapkan diri," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai audiensi dengan tim pembina kota sehat dan forum kota sehat, bertempat di ruang rapat lantai 4 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (8/3/2023).

Disampaikannya, ada beberapa indikator yang nantinya dilinai oleh tim penilai dari pusat. Salah satunya terkait sanitasi.

"Indikator ini ODF (Open Defecation Free) namanya. Dalam hal ini masyarakat tidak buang air besar sembarangan," ujarnya.

Agar bisa mendapatkan nilai yang bagus, lanjut Indra, ia telah memerintahkan ke tim pemerintah kota supaya mempelajari seluruh kriteria yang masuk penilaian.

"Sehingga kita bisa memenuhi kriteria-kriteria yang dinilai oleh tim pusat itu.
Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan nilai baik," harap dia.

Sementara untuk lokasi penilaian sendiri, disebutkan Indra tidak ditetapkan akan tetapi dilakukan penilaian secara acak oleh tim penilai pusat. "Jadi tidak ada lokasi penilaian khusus," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+