Pekan Depan Layanan SIM dan Paspor Kembali Dibuka di MPP Pekanbaru

Kamis, 23 Maret 2023 - 09:48:27 WIB Cetak

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Akmal Khairi

Betuah Pekanbaru - Pihak kepolisian dan Imigrasi, mulai pekan depan kembali membuka pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan paspor di gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kedua layanan tersebut sebelumnya juga sudah diberikan di MPP, namun dihentikan sementara karena terdampak kebakaran gedung utama MPP pada 5 Maret lalu.

"Jadi Insyaallah untuk SIM dan paspor, itu sudah mulai bergabung Senin depan. Jadi mulai Senin atau Selasa, masyarakat sudah bisa mengakses layanannya di gedung C," ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khairi.

Secara keseluruhan, kata dia, akan ada 20 layanan dari berbagai instansi dan lembaga yang bersiap membuka kembali pelayanan di MPP.

"Untuk ketersediaan tenan kita maksimalkan yang ada. Karena itu kita akan mapping (tata) dulu tenan khusus DPM-PTSP, sehingga tenan yang di depan bisa diisi oleh instansi dan lembaga yang akan kembali bergabung," ujarnya.

Terkait layanan perizinan dan nonperizinan yang ditangani DPM-PTSP sendiri, disampaikan Akmal sudah kembali normal sejak awal pekan kemarin.

"Untuk perizinan dan non perizinan yang ada di PTSP, itu sudah normal semuanya. Sekarang tinggal lagi instansi dan lembaga vertikal yang belum bergabung," pungkasnya.

Seperti diketahui, gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman mengalami kebakaran hebat pada 5 Maret lalu. Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+