Sudah Satu Pekan tak Ada Warga Pekanbaru Terpapar Covid

Kamis, 02 Juni 2022 - 14:22:48 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah covid terus berkurang di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan setempat, sejak sepekan terakhir sudah tidak ada tambahan kasus positif covid.

"Untuk kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung melandai. Beberapa hari terakhir bahkan tidak ada kasus baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (2/6/2022).

Secara kumulatif, sebut dia, total kasus terkonfirmasi atau positif covid di Ibukota Provinsi Riau mencapai 63.603 kasus. Rinciannya, 62.283 orang telah dinyatakan sembuh, 1.318 meninggal dunia dan dua orang lagi masih dalam perawatan.

"Jadi jumlah kasus aktif kita sekarang tingggal dua kasus lagi," ungkapnya.

Meski sebaran wabah sudah jauh berkurang, lanjut Zaini, namun pemerintah kota tetap menyiagakan ruang perawatan covid di sejumlah rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Selain ruang perawatan, tempat isolasi juga masih disiagakan. Ada beberapa tempat isolasi fasilitas pemerintah di antaranya, Rusunawa Rejosari dengan kapasitas 125 tempat tidur dan Gedung BPSD dengan kapasitas 77 tempat tidur.

Kemudian Bapelkes dengan 78 tempat tidur dan Gedung LPMP dengan 135 tempat tidur. "Untuk Asrama Haji tidak lagi digunakan sebagai tempat isolasi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+