Sistem Undi, 220 Kios di Cik Puan Mulai Dibagikan ke Pedagang

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:10:01 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini sudah mulai membagikan sebanyak 220 kios yang dibangun di Pasar Cik Puan kepada para pedagang yang terdampak kebakaran.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, pembagian kios ke pedagang dilakukan melalui sistem undian.

"Laporan kadis-nya (Kepala Dinas Perindag), untuk pedagang emas sudah diundi. Sekarang tahap pengundian untuk pedagang kaki limanya seperti pedagang sayuran dan lain-lain," ujarnya, Selasa (28/3/2023).

Ditargetkan, kata dia, akhir pekan ini ratusan kios yang dibangun dengan menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sekitar Rp2,4 miliar tersebut sudah bisa ditempati para pedagang.

"Harapan kita akhir minggu ini sudah bisa pindah, sudah ditempati pedagang," ucapnya.

Seperti diketahui, Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi, mengalami kebakaran hebat pada 19 Februari lalu. Terdapat ratusan kios pedagang yang rata dengan tanah akibat diamuk si jago merah.

Saat ini, para pedagang masih menempati tempat penampungan sementara salah satunya di lantai dasar gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+