Pemko dan Polresta akan Dirikan Enam Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran

Ahad, 09 April 2023 - 21:14:38 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kapolresta Kombes Pol Pria Budi.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Polresta setempat, akan mendirikan 6 pos pengamanan dan pelayanan lebaran.

"Untuk antisipasi mudik lebaran, kami bersama Polresta akan membentuk lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan," ungkap Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (8/4/2023).

Nantinya, kata dia, untuk lima pos pengamanan akan didirikan di gerbang kawasan Purna MTQ, di pintu masuk dari Kampar, pintu masuk dari Kabupaten Indragiri, pintu masuk dari Kabupaten Siak, serta satu pos lagi di depan Sukaramai Trade Center (STC).

Sedangkan pos pelayanan didirikan di Pelabuhan Sungai Duku. Pos pelayanan ini melayani para penumpang yang akan mudik ke pulau-pulai di kabupaten tetangga. 

"Di enam pos ini, personel Satpol PP dan tim Dinkes bersiaga di enam pos secara bergantian," terang Indra.

Kemudian untuk kelancaran arus lalu lintas, lanjut dia, Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan rekayasa lalu lintas para pemudik dan bus yang keluar dan masuk ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

Sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berkoordinasi dengan instansi vertikal akan mengurus jalan nasional. Sehingga, jalan yang rusak diperbaiki demi jalur transportasi mudik.

Saat ini, kondisi Covid-19 sudah melandai. Kementerian Agama (Kemenag) sudah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Artinya, kita sudah hidup normal seperti sedia kala," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+