Calon Jemaah Haji Pekanbaru Tahun Ini Capai 970 Orang

Rabu, 12 April 2023 - 17:21:13 WIB Cetak

Rapat persiapan pemberangkatan JCH di Ruang Melati kantor Gubernur Riau, Rabu (12/4/2023).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 970 warga di Ibukota Provinsi Riau, tahun ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji.

"Rinciannya, porsi urut 925 orang dan lansia (lanjut usia) 45 orang. Satu kloter sekitar 370 orang. Jadi, ada dua kloter lebih dari Pekanbaru yang akan naik haji tahun ini," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, usia mengikut rapat persiapan pemberangkatan JCH di Ruang Melati kantor Gubernur Riau, Rabu (12/4/2023).

Disampaikannya, dari penjelasan Kepala Kantor Kemenag Riau Mahyudin, secara nasional Calon Jemaah Haji (CJH) dijadawalkan sudah masuk ke asrama haji tanggal 23 Mei 2023.

Kemudian tanggal 24 Mei, CJH kloter pertama mulai diberangkatkan ke Arab Saudi.

"Tapi kami belum mengetahui JCH Riau bagian dari kloter pertama ini. Semua tergantung jadwal keberangkatan dari Pemerintah Pusat," ungkap dia.

Sementara untuk kloter awal pemulangan jemaah haji dijadwalkan pada 4 Juli. Sedangkan kloter terakhir pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi pada 2 Agustus 2023.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, lanjut Masykur, dalam hal ini tidak terlalu membahas hal-hal teknis. "Kita hanya menerima saja aturan yang telah disepakati antar Pemprov Riau dengan Kanwil Kemenag," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+