Tahun Ini DPKP Pekanbaru Sudah Tangani 37 Kasus Kebakaran

Kamis, 27 April 2023 - 17:10:28 WIB Cetak

Personel Damkar DPKP Kota Pekanbaru saat melakukan pemadaman kebakaran MPP di Jalan Jenderal Sudirman pada 5 Maret 2023 lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, sepanjang 2023 ini sudah menangani sebanyak 37 kasus kebakaran.

"Jadi terhitung 1 Januari sampai hari ini, kami sudah mengamankan 37 kasus kebakaran bangunan dan juga kebakaran kendaraan," ungkap Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kamis (27/4/2023).

Pada Januari 2023, kata dia, terjadi sebanyak 8 kasus kebakaran bangunan. Kemudian di Februari ada 10 kasus kebakaran terdiri dari 9 kasus kebakaran rumah dan 1 kebakaran kendaraan.

Selanjutnya pada Maret 2023 kasus kebakaran mengalami peningkatan berjumlah sebanyak 15 kasus. Rinciannya untuk kebakaran bangunan 14 kasus dan 1 kebakaran kendaraan.

"Sementara sepanjang April ini ada 3 kasus kebakaran bangunan dan 1 kendaraan," urainya.

Disampaikan Gurning, untuk kasus kebakaran pada bangunan sering dipicu akibat arus pendek listrik atau korsleting. Oleh karena itu, warga diharapkan selalu waspada akan peralatan listrik yang ada di rumah, toko maupun di perkantoran.

"Gunakanlah peralatan listrik yang aman dan berstandar SNI dan lakukan pengecekan untuk memastikan peralatan tidak rusak saat digunakan, sehingga menyebabkan korsleting," pesannya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+