Pemko Pekanbaru akan Perluas Area CFD Hingga ke Gajah Mada

Selasa, 16 Mei 2023 - 21:14:28 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana memperluas area Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendaraan bermotor hingga ke Jalan Gajah Mada.

Sejauh ini, warga bisa berolahraga di kawasan CFD mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB. CFD sendiri dibuka dari bawah fly over persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Tuanku Tambusai hingga U-turn depan Star City.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, saat ini wacana perluasan area CFD masih tahap evaluasi bersama pihak-pihak terkait.

"Kita akan komunikasi dulu, koordinasi dulu dengan pihak-pihak terkait. Jika itu dimungkinkan, maka (area CFD) akan diperluas ke sana (Jalan Gajah Mada)," ucapnya, Selasa (16/5/2023).

Di samping itu, terang Ingot, pemerintah kota melalui OPD terkait perlu juga melakukan penataan terhadap pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan CFD.

"Kita tidak ingin tempat CFD itu kesannya seperti pasar kumuh. Kita ingin kesannya memang memenuhi standar kepariwisataan," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pedagang yang merupakan pelaku UMKM di CFD akan ditata ulang dengan menempatkan mereka sesuai dengan jajajan yang dijual.

"Kita mungkin akan menyesuaikan dengan klaster masing-masing. Katakanlah kuliner khusus kuliner," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+