Polemik Lelang Selesai, PT AAS Resmi Kelola Pasar Bawah Pekanbaru

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:08:49 WIB Cetak

Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru/Net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, resmi menyerahkan pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah kepada PT Ali Akbar Sejahtera (AAS).

Lelang pengelolaan Pasar Bawah sendiri telah dimenangkan oleh PT AAS pada 7 Juni 2022 lalu dengan nilai kontrak sebesar Rp91.464.659.996. Namun hasil lelang kemudian menjadi polemik karena diduga tak sesuai regulasi.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, saat ini pemerintah kota telah melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT AAS.

Berdasarkan kontrak yang ditandatangani, PT AAS akan mengelola Pasar Wisata selama 30 tahun ke depan melalui sistem Mitra Kerjasama Pemanfaatan (KSP).

"Kita sudah tandatangani kontrak, dan kita mau persiapkan teknis pelaksanaan poin-poin yang ada di kontrak itu. Yang jelas kita sekarang sedang fokus mempersiapkan langka-langkah berikutnya," ucap Ingot, Rabu (17/5/2023).

Pengelola, kata dia, juga berencana melakukan pembenahan dan renovasi pasar. Ada penataan ulang yang dilakukan oleh pengelola baru.

Ingot mengaku, tahapan-tahapan itu perlu sosialisasi kepada pedagang terlebih lagi terkait renovasi Pasar Wisata Pasar Bawah. Pasalnya, untuk renovasi ini akan ditanggung sepenuhnya oleh pengelola.

"Karena kan harus ada sosialisasi terkait dengan tahapan-tahapan yang kita lakukan terhadap renovasi Pasar Bawah. Kan mereka kan investasi, mungkin direnovasi. Kalau direnovasi, tentu pedagang harus kita siapkan tempat penampungan sementara," terang dia.

Untuk itu, pihaknya akan menyusun baik persiapannya. Pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+