Progres Sudah 47 Persen, PUPR Gesa Perbaikan Jalan Suka Karya

Senin, 22 Mei 2023 - 21:57:20 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, saat meninjau progres perbaikan Jalan Suka Karya, Sabtu (20/5/2023).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terus menggesa perbaikan Jalan Suka Karya dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Alhamdulillah, untuk progres (realisasi perbaikan) Jalan Suka Karya ini lebih cepat dari prediksi. Sekarang progresnya sudah lebih dari 47 persen," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (22/5/2023).

Disampaikan Edu, sapaan akrabnya, perbaikan Jalan Suka Karya sendiri terpaksa dilakukan pada malam hari mulai pukul 22.00 WIB mengingat padatnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut pada siang hari.

"Untuk itu kami sampaikan ke masyarakat agar sedikit bersabar dengan kondisi saat ini dan hati-hati dengan kondisi jalan yang sedang dilakukan perbaikan," ucapnya.

Ditargetkan, lanjut dia, overlay Jalan Suka Karya bisa rampung dalam dua pekan ke depan.

"Saat ini sudah overlay tahap pertama. Seperti kita lihat sudah dilaksanakan. Estimasi 2 minggu lagi sudah clear," terangnya.

Selanjutnya, pihaknya akan fokus melakukan perbaikan parit yang ada di Jalan Suka Karya. Sebab dalam rekayasa lapangan ternyata ada beberapa titik parit harus dibongkar. Ia menyebut ada beberapa parit yang bakal dipasang briker lagi agar bisa berfungsi dengan baik.

"Perbaikan parit dan drainase juga dilakukan, ini sambil berjalan keduanya. Peningkatan kualitas aspal dan drainase dilakukan," ungkapnya.

Edu menambahkan bahwa total ada lima titik parit besar yang kondisinya bermasalah. Ia menyebut permasalahan itu diantaranya volume parit dengan air yang masuk tidak sama.

Kemudian ada parit yang kondisinya patah sehingga tidak tersambung ke parit yang tersambung ke drainase besar. Volume parit yang tidak sama dengan besaran dari ujung ke ujung.

Dirinya mengatakan besaran parit ada yang lebar 50 cm, 70 cm, satu meter hingga dua meter. Kondisi ini menjadi kendala dalam perbaikan parit sehingga harus dirapikan kembali lewat kordinasi dengan bidang sumber daya air.

"Untuk progres Jalan Suka Karya, kita sudah melakukan perbaikan di beberapa titik parit yang tersumbat. Dengan cara pembersihan sedimen dan pembongkaran parit," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+