Pemko Pekanbaru Minta Camat Gencarkan Sosialisasi Program Doctor on Call

Jumat, 19 Mei 2023 - 14:00:21 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat menghadiri Halal bi Halal di Kecamatan Rumbai Barat.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta pihak kecamatan agar lebih menggencarkan sosialisasi program Doctor on Call di tengah-tengah masyarakat.

Sebab, hingga kini masih banyak warga yang belum mengetahui layanan kesehatan 24 jam yang menjadi salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP tersebut.

"Gaung program Doctor on Call ini harus sampai ke masyarakat, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, pada kegiatan Halal bi Halal di Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (18/5/2023).

"Untuk itu, saya minta camat agar gencar mensosialisasikan program Doctor on Call ke warganya," pinta Indra menambahkan.

Melalui program Doctor on Call, warga di Kota Bertuah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dengan hanya menghubungi call center di nomor 0851-0731-1234 atau bisa juga diakses melalui layanan emergency Call 112.

Dengan adanya layanan kesehatan 24 jam, lanjut Indra, Pj Walikota Pekanbaru berharap warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Harapan kita ke depannya, masyarakat Pekanbaru bisa merasakan fasilitas kesehatan yang ada. Jika nantinya ketika pasien tidak bisa diobati di rumahnya, maka akan dirujuk ke rumah sakit," ucapnya.

"Jadi, program ini mesti dimanfaatkan. Bagi masyarakat yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan, maka pemerintah kota yang menanggung biaya pengobatannya," ulas Indra.

Di kesempatan itu, Indra juga turut menyampaikan komitmen pemerintah kota terkait pembayaran insentif ketua RT RW. Hal ini juga beriringan dengan pembangunan Kota Pekanbaru agar berjalan lancar dan dapat bergerak bersama seluruh perangkat.

"Kemudian, saya juga mengajak masyarakat agar sama-sama menepis hal-hal yang dapat merusak persatuan dalam bermasyarakat yang saat ini banyak terjadi seperti berita hoaks. Mari sama-sama kita menepis berita hoaks ini karena dapat merusak persatuan, kebersamaan dan silaturrahmi kita," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+