Tinggal Pembenahan Parit, Overlay Jalan Suka Karya Tuntas

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:22:00 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Suka Karya yang telah mulus usai dioverlay Dinas PUPR Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Proses perbaikan badan Jalan Suka Karya di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang, kini sudah tuntas dilakukan.

"Untuk overlay-nya sudah selesai," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (31/5/2023).

Saat ini, kata dia, pekerjaan oleh kontraktor pelaksana tinggal melakukan perbaikan parit di sepanjang Jalan Suka Karya tersebut.

"Jadi untuk (pengerjaan) overlay itu cepat, yang lama itukan (perbaikan) paritnya," ujar dia.

Secara keseluruhan, lanjut Edu, sapaan akrabnya, progres proyek perbaikan Jalan Suka Karya sudah mencapai 80 persen.

"Yang 20 persen lagi, itu perbaikan paritnya. Kalau untuk masa kerjanya (proyek), itu 120 hari," pungkasnya.

Sebelumnya, Warga di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru yang telah memperbaiki Jalan Suka Karya dengan sistem overlay.

Ketua RW 01 Kelurahan Tuah Karya Syahnirzal didampingi Ketua RT 01 Muliadi menyebutkan, perbaiki jalan Suka Karya itu sudah lama dinantikan warga dan baru terealisasi di masa kepemimpinan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas perbaikan jalan ini, sehingga kondisinya sudah membaik," ucapnya.

Dengan dilakukan perbaikan, kata Syahnirzal, kini warga sudah bisa berkendara dengan lancar. Tidak seperti sebelumnya yang rawan terjadi kecelakaan karena kondisi badan jalan rusak parah.

Ia berharap kondisi ruas Jalan Suka Karya bisa tetap baik. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama atau akses penting bagi masyarakat.

Ucapan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru khususnya Pj walikota Muflihun juga datang dari pengurus Masjid Al Jihad yang berada di Jalan Suka Karya. Sebab, saat ini jalan di kawasan mesjid sudah mulus kembali.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+