Beasiswa Ratusan Mahasiswa Pekanbaru Tunggu Pencairan Anggaran

Senin, 05 Juni 2023 - 13:47:59 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra

Betuah Pekanbaru - Penyaluran bantuan beasiswa bagi 488 mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam berbagai tahapan seleksi, saat ini tinggal menunggu pencairan anggaran di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

"Nama (mahasiswa penerima beasiswa) sudah kita tetapkan, tinggal proses uangnya sekarang sedang di BPKAD," ungkap Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Senin (5/6/2023).

Diharapkan, kata dia, bantuan beasiswa tersebut segera diproses oleh BPKAD dan dilasurkan kepada mahasiswa penerima.

"Mudah-mudahan bisa segera dicairkan. Cuma belum bisa kita pastikan berapa lama kira-kira pencairannya," ujar Putra, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di 2023 ini kembali mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp2 miliar.

Sesuai hasil seleksi, terdapat sebanyak 488 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat terdiri dari 340 mahasiswa berprestasi dari jenjang S1 dan DIII, serta 148 lainnya dari keluarga kurang mampu.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) Wann Mohammad Afif melalui Kepala Bidang Humas & Advokasi-Hukum Defal Wiguna, mengutarakan rasa suka cita yang begitu besar dan mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, apa yang kita perjuangkan selama ini dan apa yang menjadi doa kita bersama terwujud, teman-teman mahasiswa bisa melanjutkan studinya. Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal dipimpin oleh Pj walikota bapak Muflihun, ini telah mewujudkan cita-cita bersama," ucapnya, Jumat (2/6/2023).

"Selanjutnya kami dari Ipemaru berharap program pendidikan ini dapat terus ada, bahkan besar harapan untuk bertambah lagi kuotanya di tahun depan agar dapat membantu perjalanan studi dari teman-teman mahasiswa Pekanbaru," harap Defal menambahkan.

Disampaikannya, beasiswa yang didapat nantinya akan digunakan oleh mahasiswa Kota Pekanbaru untuk uang kuliah semester ganjil. Beasiswa ini akan membantu sampai seluruh mahasiswa Kota Pekanbaru dapat mengenyam pendidikan dengan baik.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+