Dilepas Investor Malaysia, PSPS Riau Kembali Berkandang di Pekanbaru

Jumat, 23 Juni 2023 - 19:56:19 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menendang bola ke gawang yang dijaga Sekdako Indra Pomi Nasution, pada pertandingan antar OPD sempena Hari Jadi ke-239 Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Persatuan Sepakbola Pekanbaru dan Sekitarnya (PSPS) Riau yang merupakan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Pekanbaru, kembali berkandang di Kota Bertuah setelah dibeli dari investor Malaysia.

Seperti diketahui, klub PSPS Riau sebelumnya telah dijual oleh manajemen lama ke pengusaha asal Malaysia.

"Sekarang kita berhasil membawa tim bola kita, PSPS kembali ke Pekanbaru," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (23/6/2023).

Ia menyampaikan, kembalinya PSPS ke Pekanbaru merupakan salah satu kado istimewa bagi masyarakat di Ibukota Provinsi Riau sempena Hari Jadi ke-239 Pekanbaru tahun 2023.

"Ini kado untuk masyarakat Pekanbaru. Kita akan umumkan secara resmi di malam puncak Hari Jadi tanggal 25 (Juni) mendatang," ucapnya.

Untuk itu, Muflihun memberikan apresiasi kepada para investor yang telah bersedia berinvestasi membawa PSPS kembali ke Pekanbaru. "Ini satu bukti kesuksesan kita," tegas dia.

Menurut Muflihun, keberadaan klub sepakbola merupakan salah satu pemancing untuk orang berkunjung ke kota tersebut.

"Kita lihat kota besar, Jakarta dengan Persija nya, Medan dengan PSMS nya, Bandung dengan Persib nya. Di kota-kota besar ini salah satu pemancing orang berkunjung adalah dengan adanya tim kesayangan bola di tiap kota besar," ungkapnya.

"Insyaallah dengan hadirnya PSPS ke Pekanbaru, Pekanbaru kembali menjadi pusat kunjungan di sektor olahraga persepakbolaan terutama untuk tetangga kita, Kabupaten/Kota di Riau untuk berkunjung ke Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+