ASN Berkurban, Pemko Pekanbaru Sudah Kumpulkan 28 Ekor Sapi

Senin, 26 Juni 2023 - 18:43:40 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra

Betuah Pekanbaru - Hewan kurban Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini sudah terkumpul sebanyak 28 ekor jenis sapi.

"Alhamdulillah, hingga saat ini sudah terkumpul 28 ekor sapi dari ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru. Jumlah orangnya itu sekitar 196 orang. Itu sudah termasuk pak Pj walikota," ungkap Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Senin (26/6/2023).

Jika dibandingkan tahun 2022, kata dia, jumlah hewan kurban ASN Pemko Pekanbaru di Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan.

"Tahun lalu hewan kurban ASN Pemko Pekanbaru sebanyak 25 sapi dan 2 ekor kambing," ucapnya.

Disampaikan Putra, sapaan akrabnya, untuk penyembelihan hewan kurban akan dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Saat ini pihaknya tengah mensurvei lokasi yang tepat, apakah di samping masjid MPP atau lainnya.

"Pulang dari salat Idul Adha, nantinya Pak Pj akan langsung ke MPP untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban. Jadi untuk pemotongan hewan kurban akan kita lakukan di hari Kamis (29/6/2023) setelah salat Idul Adha," ujarnya.

Sementara untuk daging kurban sendiri akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) baik itu THL di DLHK, di Dinas Perhubungan, di Dinas Pendidikan, kemudian ke sekretariat, Satpol, BPKAD, PUPR, kemudian juga untuk THL yang ada di masjid Ar-Rahman dan Masjid Al-Firdaus.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP mengajak ASN di lingkungan pemerintah kota setempat untuk terus meningkatkan amal ibadahnya. Salah satunya adalah dengan berkurban.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini mengajak ASN agar menyisihkan sebagian rezeki untuk berkurban.

"Kita beri imbauan kepada ASN dan juga kepada kepala OPD untuk berkurban," ujar Muflihun, Jumat (16/6/2023).

Namun demikian, pihaknya tidak memaksakan ASN untuk berkurban. "Tapi memang tak boleh kita paksa ya, siapa yang mau dipersilahkan untuk berkurban," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+