Dishub Pekanbaru dan PT YSM Salurkan Daging Kurban ke Ribuan Juru Parkir

Ahad, 02 Juli 2023 - 19:56:36 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution didampingi Kepala Dishub Yuliarso, menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada perwakilan jukir.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) selaku pengelola parkir tepi jalan umum, menyalurkan daging kurban kepada 1.400 juru parkir atau jukir.

Daging tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan jukir oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (2/7/2023).

"Kami berterima kasih kepada Kadishub dan PT YSM, ternyata bisa terkoordinir untuk melakukan pemotongan hewan kurban ini dan diberikan kepada para jukir," ucap Indra Pomi, usai kegiatan.

Dirinya berharap agar tahun depan kegiatan serupa bisa terselenggara kembali dan jumlah hewan kurban bisa ditingkatkan lagi. Di samping itu, ia juga menginginkan agar para jukir bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Indra menilai bahwa jukir adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena para jukir bertukus lumus sembari mencari rezeki juga mengatur kendaraan yang parkir demi kelancaran arus lalulintas.

"Jukir ini bisa menjadi front officenya Kota Pekanbaru. Orang melihat Pekanbaru itu bagus, dilihat dari pelayanan parkirnya. Bapak ibu (jukir) merupakan bagaian dari pelayanan di Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso mengatakan total ada 14 hewan kurban yang disembelih pada hari ini. Hewan kurban ini berasal dari PT YSM dan beberapa pengelola lainnya.

"Daging kurban ini kami berikan kepada 1.400 jukir dan 450 THL Dishub," terang dia.

Pemberian daging kurban kepada jukir ini perdana dilakukan oleh Dishub bersama pengelola. Ia berharap tahun depan hewan kurban bisa bertambah dibanding tahun ini.

Yuliarso juga berpesan agar jukir terus menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) parkir tepi jalan umum. Karena jukir berperan juga sebagai pahlawan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di tempat yang sama, perwakilan PT YSM Ichwan Sunadi menyebutkan pihaknya turut menyumbangkan 4 ekor kerbau dan 2 ekor sapi. Ia berharap agar daging kurban ini bisa bermanfaat.

"Ini sebagai perhatian kami dari PT YSM, sebagaimana dalam momen Idul Adha ini kita diajarkan untuk saling berbagi," ungkapnya.

Ia juga memasang target agar tahun depan bisa kembali berkurban dan hewan yang dikibarkan lebih banyak lagi. Ia juga tidak lupa berpesan kepada jukir untuk terus meningkatkan pelayanan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+