Pendaftar PPDB Online SMPN di Pekanbaru Capai 9.467 Orang

Senin, 03 Juli 2023 - 19:52:38 WIB Cetak

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat, hingga hari ke-8 sudah terdapat sebanyak 9.467 tamatan sekolah dasar (SD) yang mendaftar secara online pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP negeri.

Namun dari 9.467 pendaftar, hanya 7.566 di antaranya yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Sementara yang sudah diterima sebanyak 6.700 orang. Yang tidak diterima 866 orang. Itu hasil verifikasi sementara," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (3/7/2023).

Ia menyampaikan, ribuan pendaftar PPDB SMP negeri itu didominasi jalur zonasi. Sedangkan untuk jalur prestasi dan pindahan orangtua masih belum memenuhi target.

"Bahkan ada sekolah yang tak manfaatkan itu (jalur prestasi). Kemudian dari luar kota (pindahan), karena yang pindah berapa betul lah kan. Masing-masing sekolah sediakan kuota 10," ucapnya.

Sesuai jadwal, lanjut Jamal, pendaftaran PPDB SMP negeri di Kota Pekanbaru akan ditutup besok, Selasa (4/7/2023) pukul 12.00 WIB. Biasanya, pendaftar akan jauh berkurang di akhir-akhir waktu pendaftaran.

"Menurut pengalaman kita ya tidak begitu ramai lagi lah yang mendaftar. Tapi kemungkinan masih ada walau sedikit," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+