Gedung SDN 83 Pekanbaru yang Terbakar tak Jadi Diperbaiki Tahun Ini

Rabu, 15 November 2023 - 20:25:42 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, memastikan proses perbaikan atau renovasi satu gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 yang terbakar pada 17 Oktober lalu tak bisa dilakukan tahun ini.

Sebab, proses perbaikan gedung dengan anggaran sekitar Rp500 juta itu akan memakan waktu cukup lama sehingga tidak akan tuntas hingga akhir Desember 2023 mendatang.

"Karena untuk kegiatan di atas Rp200 juta, itu mesti dilelang dulu. Paling cepat, lelang sekitar dua minggu, sementara sekarang sudah pertengahan November. Jadi tidak terkejar, waktunya sudah mepet," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (15/11/2023).

Untuk itu, ia menyampaikan perbaikan baru akan dilakukan di 2024 bersamaan dengan pembangunan baru satu gedung lainnya yang mengalami kebakaran cukup parah. Sebab dalam peristiwa kebakaran itu, ada dua gedung SDN 83 yang diamuk si jago merah.

"Jadi karena tidak terkejar sekarang, maka kita lakukan perbaikan sekaligus semuanya di tahun depan," ujarnya.

Diebutkan Jamal, anggaran perbaikan dan pembangunan baru satu gedung di SDN 83 diperkirakan akan menghabiskan sekitar Rp1,8 miliar.

"Pembangunan satu gedung baru, itu perkiraan anggaran Rp1,3 miliar dan untuk perbaikan sekitar Rp500 juta. Kita perkirakan, di Februari 2024 sudah dilakukan pekerjaan," tutupnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di SDN 83 Pekanbaru di Jalan Pontianak Kecamatan Bukit Raya pada 17 Oktober lalu. Dari peristiwa itu, satu gedung mengalami kerusakan parah dan satu gedung lainnya rusak ringan.

Menyikapi hal itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memerintahkan Disdik untuk melakukan perbaikan gedung yang rusak ringan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+