Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Bakal Habiskan Rp2,79 Miliar

Senin, 10 Juli 2023 - 21:12:57 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan jajaran saat meninjau lokasi pembangunan ulang Pasar Palapa.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera melakukan pembangunan ulang atau revitalisasi Pasar Pala di Jalan Durian dengan anggaran sebesar Rp2,79 miliar.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, anggaran revitalisasi miliaran rupiah itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Kita memang saat ini ada bantuan dari APBN untuk revitalisasi Pasar Palapa dari Kementerian Perdagangan. Hari ini kita survei ke lapangan," ucapnya, usai meninjau langsung lokasi revitalisasi Pasar Palapa, Senin (10/7/2023) siang.

Dengan adanya revitalisasi, kata dia, ke depannya para pedagang di Pasar Palapa bisa memiliki tempat yang layak untuk berjualan. Sebab, saat ini para pedagang masih menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Untuk itu, lanjut Muflihun, para pedagang akan langsung direlokasi ketika revitalisasi nanti tuntas. Kemudian, TPS sendiri bakal dijadikan sebagai lokasi parkir.

"Kita berharap tentunya kepada Kadisperindag bisa bernegosiasi dengan baik dengan pedagang, sehingga bisa alih fungsi parkir atau taman, sehingga menambah indah Pasar Palapa ini," ucapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Muflihun tampak didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kehadiran Muflihun dan jajaran mendapat sambutan hangat dari para pedagang.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+