Pj Walikota Pekanbaru Bakal Assesment Empat Jabatan Pimpinan OPD

Senin, 17 Juli 2023 - 23:31:33 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bakal melakukan seleksi terbuka atau assesment untuk empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Keempat OPD tersebut di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Ketahanan Pangan, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Empat itu yang akan kita assesmentkan," ungkapnya, Senin (17/7/2023).

Saat ini, untuk Kepala Dinas PUPR masih dijabat Edward Riansyah selaku Pelaksana tugas (Plt), Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy juga selaku Plt, dan Kepala Disketapang dijabat Mahyuddin yang juga selaku Plt.

Sementara Kepala Bapenda masih dijabat Ahmad Ismail selaku pejabat definitif. Namun, ia akan memasuki pensiun pada November mendatang.

Dikatakan Muflihun, assesment yang akan dibuka khusus untuk Kepala Bapenda tidak menyalahi aturan mengingat pimpinan OPD bersangkutan akan segera memasuki purna tugas.

"Jadi kita sekaligus saja assesment-nya," ujar dia.

Saat ini, lanjut Muflihun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tinggal menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pelaksanaan assesment.

"Info terakhir sedang berproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat turun. Kita nanti minta izin (juga) ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), baru kita akan buka open bidding," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+