Rusak Parah, PUPR Pekanbaru akan Beton Jalan Cipta Karya dan Taman Karya

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:29:34 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, saat meninjau titik jalan rusak.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, segera memperbaiki kerusakan Jalan Suka Karya dan Taman Karya di Kecamatan Tuah Madani menggunakan cor beton.

Untuk tahap awal, perbaikan akan dilakukan di Jalan Cipta Karya. Saat ini, proses perbaikan sudah tahap pemasangan mal.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, terdapat sepanjang 100 meter badan jalan Cipta Karya yang akan dicor beton.

"Jadi tidak dilakukan pemeliharaan menyeluruh, tapi yang kita beton lebih kurang 100 meter, dekat pasar kaget," ungkapnya, Kamis (27/7/2023).

Direncanakan, kata Edu, sapaan akrabnya, perbaikan menyeluruh dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang akan dilakukan pihaknya pada 2024 mendatang.

"Overlay nya kalau disetujui, kita masukan di 2024," ucapnya.

"Tapi menjelang itu agar masyarakat tidak terganggu, kita buatkan pemeliharaannya, kita beton dulu. Sehingga bisa dilintasi masyarakat dengan nyaman (sebelum dioverlay)," ulasnya.

Setelah proses beton Jalan Cipta Karya, lanjut Edu, pihaknya baru melakukan perbaikan badan Jalan Taman Karya yang kondisinya juga mengalami kerusakan cukup parah.

"Selesai itu (Cipta Karya), baru ke Taman Karya. Pemeliharaannya tidak menyeluruh juga, tapi khsus di titik yang alami kerusakan parah. Sementara dibeton juga," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+