Kontraktor IPAL di Pekanbaru Didorong Segera Rekondisi Jalan Rusak

Kamis, 27 Juli 2023 - 22:00:26 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendorong kontraktor Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) segera menuntaskan rekondisi jalan rusak yang terdampak pembangunan.

Pasalnya, saat ini belum sepenuhnya jalan rusak bekas galian IPAL dilakukan perbaikan oleh kontraktor.

Untuk memastikan kondisi jalan yang rusak bisa diperbaiki secepatnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun memerintahkan Dinas PUPR setempat untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

Dalam pengecekan, kata dia, PUPR harus memastikan volume pekerjaan pembangunan IPAL sesuai dengan kontrak.

"Jangan sampai nanti volumenya kurang dari spek yang telah diberikan yang ada di RAB (Rencana Anggaran Biaya)," ujarnya, Kamis (27/7/2023).

Disampaikan Muflihun, jika jalan rusak akibat galian IPAL tidak diperbaiki kontraktor, maka hal itu akan menimbulkan masalah baru. Warga tentunya bakal mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak dan kemudian menyalahkan Pemko Pekanbaru.

Ia tak ingin pemerintah kota nantinya menjadi sasaran. Karena pekerjaan IPAL sendiri merupakan proyek nasional yang langsung dikerjakan oleh pemerintah pusat. Dalam kontrak kerja, kontraktor juga diminta untuk melakukan rekondisi jalan bekas galian IPAL seperti sedia kala.

"Tentunya pengawasan dari masyarakat juga diperlukan. Karena kita hari ini pemerintah kota juga melakukan perbaikan-perbaikan jalan rusak," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+