Warga tak Terlayani, Pj Walikota Pekanbaru Tegur Manajemen RSD Madani

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:28:25 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan BPJS Kesehatan pusat Mahlil Ruby, menyapa warga yang tengah berobat di RSD Madani, usai me-launcing program JKPB, Jumat (28/7/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menegur manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani lantaran menerima laporan adanya warga yang tak terlayani saat berobat ke rumah sakit tersebut.

Dari laporan yang ia terima, Muflihun menyebutkan jika warga yang butuh pelayanan mendesak tidak dilayani lantaran dokter yang bertugas di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu tidak berada di tempat.

"Kemarin ada yang kirim pesan kepada saya. Ada warga yang alami pendarahan, tapi dokter tidak di tempat," ucapnya, pada launching program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB), bertempat di halaman RSD Madani di Jalan Garuda Sakti, Jumat (28/7/2023).

Untuk itu, Muflihun mengingatkan kepada para dokter khususnya yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Dokter yang ia ASN, bekerjanya tetap seperti ASN biasa," tegasnya.

Begitu juga kepada seluruh pegawai RSD Madani agar menjaga kondusifitas sehingga warga merasa terlayani saat berobat ke rumah sakit tersebut.

"Karena ASN itu pelayan masyarakat, jangan kita sok-soan. Karena tugas kita melayani masyarakat, jadi tolong, mari kita permudah pelayanan kepada masyarakat. Sebab sektor kesehatan ini sektor yang jadi atensi, jadi perhatian pemeritah," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+