Ketua DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan Pengurus LAMR Pekanbaru

Jumat, 16 Juni 2023 - 17:04:21 WIB Cetak

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, foto bersama pengurus LAMR setempat.

Betuah Pekanbaru - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, menerima kunjungan silaturahmi pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru, Jumat (16/6/2023).

Bertempat di ruang kerjanya, Sabarudi sekaligus audiensi dengan pengurus LAMR Pekanbaru.

Usai pertemuan, ia menyampaikan jika Lembaga Adat Melayu tidak hanya sebuah organisasi yang hanya fokus mengembangkan budaya melayu saja, tetapi diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah. 

"Jika mau cepat pembangunan di daerah, semuanya harus dirangkul, baik dengan seluruh elemen Melayunya maupun etnis lainnya. Melayu tidak semak dengan kedatangan orang lain. Melayu terbuka untuk semua suku budaya," tegasnya.

Menurut dia, pelestarian budaya melayu mesti dilakukan dengan cara menggali budaya yang belum tergali. Namun, budaya yang sudah ada harus terus dikembangkan.

"Saya merasa yakin bahwa kepengurusan LAMR Kota Pekanbaru yang baru dilantik dapat membuat program dan kegiatan yang bermanfaat bagi daerah serta masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Muspidaun meminta agar semua pihak dapat membantu dan mendukungnya dalam menjalankan amanah yang telah diberikan.

"Amanah yang diberikan bermakna bahwa konsekuensi menjunjung martabat Melayu di Kota Pekanbaru. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini," ucapnya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+