DPRD Kota Pekanbaru Apresiasi Program Polisi RW Polda Riau

Senin, 19 Juni 2023 - 16:17:08 WIB Cetak

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, saat menghadiri launcing Polisi RW secara daring, bertempat di rumah Ketua RW 04 Wonorejo.

Betuah Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, mengapresiasi program Polisi RW yang dijalankan Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Apresiasi itu disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, usai menghadiri launching Polisi RW secara daring yang digelar di kediaman Ketua RW 04 Wonorejo yang juga anggota Polsek Bukitraya, Senin (19/6/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Bukitraya, Kabag OPS Polresta dan pejabat Polresta Pekanbaru, Lurah Wonorejo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua LPM, ketua forum RT RW dan tokoh masyarakat lainnya.

Laungching Polisi RW sendiri dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman yang turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polri, Kapolda Riau, Forkopimda Riau, Pj Walikota dan Forkopimda Pekanbaru.

Disampaikan Hamdani, program Polisi RW khususnya di Kota Pekanbaru dapat berjalan sesuai keinginan Polri untuk meminimalisir gangguan kemanana dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Untuk itu, Polisi RW harus dapat bersinergi dengan stakeholder di tingkat RW dalam menjalankan tugas," pintanya.

"Apalagi Polisi RW di tempat kami ini adalah langsung menjadi ketua RW. Adinda Angga yang sudah teruji dan pernah juga menjadi Bhabinkamtibmas Wonorejo. Ini tentunya menjadi suatu hal yang spesial dari program Polri ini," ulas Hamdani.

Menurut dia, keberadaan Polisi RW memang sangat dibutuhkan apalagi Indonesia akan menggelar Pemilu pada 2024 mendatang.

"Polisi RW ini akan bermanfaat untuk mencegah hal-hal yanv dapat merusak demokrasi, salah satunya politik uang dan kondusifitas kamtibmas di masyarakat di tingkat RW. Mari kita dukung keberadaan Polisi RW ini," ajak Hamdani yang juga putra jati Wonorejo yang lahir dan besar di Pekanbaru ini. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+