Direstui Kemendagri dan KASN, Pemko Pekanbaru Bersiap Assesment 5 Jabatan PTP

Senin, 07 Agustus 2023 - 19:58:47 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini mulai bersiap melakukan assesment atau seleksi terbuka untuk lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

Kelima jabatan tersebut di antaranya jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bappeda, serta Kepala BKPSDM.

Yang mana empat dari lima jabatan itu belum diisi pejabat definitif dan masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). Seperti Asisten III dijabat Syoffaizal, Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy, Kepala PUPR dijabat Edaward Riansyah dan Kepala Dinas Ketapang dijabat Mahyuddin

Sementara untuk jabatan Kepala Bappeda masih dijabat Ahmad Ismail sebagai pejabat definitif. Namun, yang bersangkutan akan memasuki purna tugas dalam waktu dekat.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, assesment segera dilakukan seiring sudah adanya izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Jadi kita sudah dapat (izin) dari KASN dan juga sudah dapat izin dari Mendagri. Dalam waktu dekat akan segera kita umumkan (proses pelaksanaan assesment)," ucapnya, Senin (7/8/2023).

Untuk persiapan sendiri, kata dia, Pemko Pekanbaru telah membentuk panitia seleksi (pansel) yang dipimpin Profesor Ari.

Nantinya, lanjut Indra, tahapan seleksi akan diawali dari pendaftaran, seleksi administrasi dan uji kompetensi. Kemudian setelah didapatkan 3 calon di masing-masing jabatan yang seleksi, hasilnya kembali dilaporkan ke KASN.

"Setelah keluar tiga nama besar dan itu akan kita ajukan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan. Kalau peserta seleksi terbuka untuk umum. Jadi yang mau ikut boleh darimana saja, se-Indonesia. Silahkan aja ikutan, terbuka untuk semua ASN," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+