Kinerja Dokter Puskesmas Dikeluhkan Warga, Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan Sumpah Profesi

Rabu, 09 Agustus 2023 - 23:04:12 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengaku masih menerima keluhan warga terkait pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Selain pelayanan yang bertele-tele, ada juga warga yang melaporkan jika dokter dan bidan di fasilitas kesehatan tersebut tak menjalankan tugasnya saat jam kerja.

"Jujur saja saya risau dengan aduan masyarakat soal dokter yang tak ada di tempat, bidan yang entah kemana, pelayanan lama," ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Untuk itu, ia mengingatkan kepada dokter dan bidan yang digaji pemerintah agar bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga.

"Saya berharap dan berpesan bahwa kita sudah disumpah profesi, maka wajib hukumnya untuk bekerja dengan sepenuh hati," tegas Muflihun.

Disampaikannya, pelayanan kepada masyarakat mesti terus ditingkatkan. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digaji pemerintah, kata Muflihun, maka sudah selayaknya bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi.

"Pemerintah adalah pelayan. Birokasi sekarang ini apa? Permudah layanan, itu motto presiden. Jangan persulit masyarakat," pesannya.

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, Muflihun lantas memanggil seluruh pimpinan Puskesmas pada Selasa (8/8/2023). Pemanggilan itu sekaligus mengingatkan pihak puskesmas agar komitmen menjalankan program dari pemerintah kota.

"Kita kemarin ada rapat evaluasi dan monitoring dengan seluruh Puskesmas yang ada di Pekanbaru. Saya ingin program yang dibuat oleh Pemko Pekanbaru bisa berjalan dengan baik di masyarakat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+