Kezia Maruny, Siswi SMA Cendana Pekanbaru Lulus Seleksi Paskibraka Nasional

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:58:39 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun foto bersama Kezia Maruny Paramitha dan Kepala Kesbangpol Syoffaizal.

Betuah Pekanbaru - Siswi kelas XI 1 SMA Cendana Pekanbaru, Kezia Maruny Paramitha, lulus dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional tahun 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, saat ini Kezia bersama putera/puteri terbaik Indonesia lainnya sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan calon pasukan pengibar bendera pusaka (diklat capaska).

Keberangkatan Kezia untuk mengikuti diklat capaska sebelumnya dilepas secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Kepada Kezia, kata Syoffaizal, Pj walikota menyampaikan ucapan selamat karena berhasil lulus dalam seleksi calon Paskibraka nasional tahun 2023. Untuk itu, ia diminta agar aktif mengikuti latihan sehingga bisa masuk sebagai pasukan inti pembawa sekaligus pengibar bendera Merah Putih di HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

"Jadi, Kezia diharapkan masuk jadi pasukan inti. Untuk itu ia harus aktif dan semangat selama latihan," ucapnya, Kamis (10/8/2023).

Disampaikan Syoffaizal, Kezia Maruny Paramitha sendiri awalnya sudah terpilih sebagai calon Paskibraka Pekanbaru bersama 43 siswa SMA lainnya.

"Kemudian, Kezia terpilih ke tingkat nasional dan 3 orang lainnya terpilih untuk Paskibraka Provinsi Riau. Sementara 40 orang lainnya dipersiapkan untuk upacara 17 Agustus di Pemko Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+