Forum RT-RW dan LPM di Tobek Godang Dikerahkan Angkut Tumpukan Sampah

Kamis, 07 Januari 2021 - 15:40:42 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat bersama Forum RT-RW, LPM, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Ners Muda Keperawatan UR, saat turun bersama-sama membersihkan sampah di Jalan Rajawali, Kamis (7/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Forum RT-RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, dikerahkan untuk membantu mengangkut tumpukan sampah yang terdapat di sejumlah titik jalan.

"Selain forum RT-RW dan LPM, pengangkutan sampah juga melibatkan Babinsa, Bhabinkantibmas dan Ners Muda Keperawatan UR," ungkap Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, saat memimpin langsung pengangkutan sampah di sepanjang Jalan Rajawali dan SM Amin, Kamis (7/1/2021).

Disampaikan Yasir, terdapat dua armada pengangkut yang diterjunkan untuk mengangkut tumpukan sampah di wilayah Kelurahan Tobek Godang.

"Satu armada berasal dari Dinas LHK (Lingkungan Hidup dan Kebersihan) dan satu lagi menggunakan mobil sampah mandiri yang ada di Kelurahan Tobek Godang. Ini sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir," ucapnya.

Kemudian untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi tumpukan sampah, Yasir mengimbau warga di wilayah Tobek Godang supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat maupun di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ilegal.

"Kalau ingin membuang sampah, buanglah di tempat yang disediakan oleh Dinas LHK, sehingga sampah yang dihasilkan bisa diangkut dengan muda," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekanbaru tengah menghadapi persoalan sampah yang menumpuk di seluruh wilayah kota.

Tumpukan sampah tersebut telah terjadi sejak awal Januari lalu, seiring berakhirnya kerjasama pengangkutan sampah antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan PT Godang Tuah Jaya dan Samhana Indah per tanggal 31 Desember 2020.

Untuk tahun ini, kerjasama pengangkutan sampah masih tahap pelelangan melalui unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LSP) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+