Pj Walikota Pekanbaru Duga Kebakaran Kantor BPKAD Dipicu Korsleting Listrik

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:35:03 WIB Cetak

Gedung bersama yang ditempati BPKAD Pekanbaru dan sejumlah OPD yang terbakar, Rabu (16/8/2023) malam.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, peristiwa kebakaran gedung bersama yang ditempati BPKAD dan sejumlah OPD di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya pada Rabu (16/8/2023) malam diduga dipicu oleh korsleting atau arus pendek listrik.

"Laporan dari Sekda, kemarin malam ada mati lampu dan hujan deras. Kemudian pas lampu hidup, langsung itu ada asap dan kebakaran. Kayaknya korsleting listrik itu," ujarnya, Kamis (17/8/2023).

Untuk memastikan penyebab kebakaran, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisan.

"Tapi kalau kami lihat itu memang arus pendek, karena memang mati lampu, serentak kemudian pas hidup langsung berasap. Kemudian terjadi kebakaran," ucapnya.

Setelah adanya hasil penyelidikan, lanjut Muflihun, pemerintah kota akan segera membenahi gedung yang terbakar tersebut.

"Selanjutnya akan segera kita benahi. Untuk arsip penting tidak ada terbakar," ungkap dia.

Agar kebakaran bisa diminimalisir, ia pun memerintahkan supaya seluruh instalasi listrik gedung di komplek perkantoran terpadu walikota itu dilakukan pengecekan bekerjasama dengan pihak PLN.

"Karena ini kan kantor baru, kita tak mau listriknya kurang bagus, kan kasian. Ke depan ini menjadi pembelajaran kita. Kita akan cek lah instalasi dan sebagainya agar bisa awet ke depannya," tutup Muflihun.

Seperti diketahui, gedung bersama yang ditempati BPKAD dan sejumlah OPD terbakar pada Rabu malam. Amukan si jago merah berhasil dikendalikan oleh tim pemadam kebakaran. Dilaporkan tidak ada arsip penting yang terbakar dalam kejadian tersebut.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+