Pj Walikota Pekanbaru Dikukuhkan, Ketua DPRD Nyatakan Siap Bersinergi

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:12:16 WIB Cetak

Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi, foto bersama Pj Walikota Muflihun dan istri, Sekdako Indra Pomi Nasution, serta Forkopimda.

Betuah Pekanbaru - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali memperpanjang masa jabatan Muflihun S.STP M.AP sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru hingga 23 Mei 2024 mendatang.

SK perpanjangan jabatan itu diserahkan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Kampar, bertempat di Gedung Daerah Riau, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Selaku mitra kerja, kata Sabarudi, DPRD tentu akan siap membantu dan mendukung kinerja Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru satu tahun ke depan.

"Pertama kita ucapkan selamat atas dilantik dan diambil sumpah sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Semoga amanah," ucapnya.

Disampaikan Sabarudi, DPRD Pekanbaru akan selalu bersinergi dengan Pemko Pekanbaru dalam hal menjalankan program-program yang ada. Terutama program yang menyentuh masyarakat banyak.

"Yang pasti, kami siap berikan masukan konstruktif kepada Pak Pj Muflihun, sehingga apa yang sudah direncanakan untuk pembangunan Kota Pekanbaru bisa terwujud," harap dia.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang menerima amanah ini mengaku, masih fokus untuk Pekanbaru lebih baik.

"Hari ini, saya menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan Pj Wali Kota untuk periode 2023-2024. Saya apresiasi masyarakat Pekanbaru yang telah mendoakan," kata Muflihun.

Pemko akan berkolaborasi kembali membangun Pekanbaru bersama masyarakat. Terima kasih disampaikan kepada presiden dan mendagri atas kepercayaan yang kembali menunjuk Muflihun sebagai Pj Wali Kota.

"Pada periode ini, kami melanjutkan program-program pemerintah pusat dan pekerjaan rumah yang diamanahkan gubernur Riau. Program pemerintah pusat itu adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), penanganan stunting, dan inflasi, serta kemiskinan ekstrem," ujar Muflihun.

Ia juga berpesan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengejar target-target dalam mendukung program pemerintah pusat. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+