Kukuhkan 40 Paskibraka, Muflihun: Kita Berharap tak Ada yang Tumbang

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:37:44 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan selamat kepada Paskibraka yang dikukuhkan.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 40 siswa dari sejumlah SMA sederajat, resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang nantinya bertugas mengibarkan merah putih pada HUT ke-78 RI di lapangan upacara komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru, 17 Agustus 2023.

Puluhan Paskibraka tersebut dikukuhkan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (14/8/2023).

"Kita berharap tak ada (Paskibraka) yang tumbang (saat upacara). Untuk itu jaga fisik, timbulkan dan kobarkan semangat untuk bisa bertugas di tanggal 17 Agustus nanti," ucap Muflihun, usai pengukuhan.

Kepada 40 Paskibraka yang merupakan siswa dari sejumlah SMA sederajat dan baru dikukuhkan itu, ia menyampaikan selamat karena telah lulus seleksi dan terpilih sebagai Paskibraka Pekanbaru.

"Tentu ini diharapkan bisa jadi contoh, jadi tauladan bagi teman-temannya di sekolah masing-masing, bagaimana ke depannya bisa ikut bersaing untuk menjadi petugas Paskibraka," ujarnya.

Disampaikan Muflihun, keterlibatan siswa SMA sebagai petugas Paskibraka salah satu tujuannya untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air. Karena, lanjut dia, saat ini generasi muda hanya dituntut untuk mempertahankan kemerdekaan.

"Berbeda dengan zaman dahulu, para Pahlawan berjuang meraih kemerdekaan dengan susah payah. Hari ini, kita warga negara Indonesia, anak-anak kita, itu hanya tinggal mempertahankan. Salah satu contohnya adalah terpilihnya adik-adik Paskibraka ini," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+