Kerap Macet, Dishub Pekanbaru Tutup U-turn Depan BCA Jalan Soebrantas

Rabu, 16 Agustus 2023 - 22:42:49 WIB Cetak

U-turn di Jalan Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA yang ditutup sementara oleh Dishub Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Tempat berputar balik kendaraan atau U-turn di Jalan Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA, ditutup sementara oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Penutupan dilakukan pada Selasa (15/8/2023) sesuai permintaan warga lantaran di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas dan juga kemacetan.

"Terkait penutupan U-turn di Jalan Soebrantas itu, karena sering terjadi kecelakaan dan kemacetan. Kemarin, kami menerima keluhan dari masyarakat setempat yang mengatakan bahwa U-turn tersebut salah satu penyebabnya," kata Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru Febrino, Rabu (16/8/2023).

Ia menyampaikan, kemacetan di lokasi U_turn itu sebenarnya bukan akibat padatnya lalu lintas. Akan tetap, sebut Febrino, lantaran banyak pengendara roda dua yang melawan arus untuk melintasi U-trun.

"Jadi untuk sementara, U-turn depan BCA Soebrantas itu ditutup," ucapnya.

Terkait apakah penutupan akan dilakukan secara permanen, Febrino menyatakan jika pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak salah satunya Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kami akan melakukan kajian berikutnya, kami evaluasi. Jika memang dapat mengurangi kecelakaan dan kemacetan, maka akan kami permanenkan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+