Rekayasa Lalin, akan Ada Penyekatan Sejumlah Jalan di Malam Tahun Baru

Ahad, 27 Desember 2020 - 22:29:44 WIB Cetak

Edi Sofyan

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk antisipasi kemacetan di malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu lintas Edy Sofian menyebutkan, rekayasa lalin akan diprioritaskan di sejumlah ruas jalan yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan.

"Jadi akan ada sejumlah ruas jalan direncanakan dilakukan penyekatan pada malam pergantian tahun nanti," ucapnya, Minggu (27/12/2020).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terang Edy, rekayasa lalu lintas rencananya dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman kawasan Purna MTQ.

Nantinya, kendaraan yang melintas di Jalan KH Nasution menuju Jalan Jenderal Sudirman akan berputar atau harus melintas di Jalan Arifin Achmad. 

Kemudian kendaraan yang datang dari pusat kota, Jalan Jenderal Sudirman menuju Simpang Tiga akan berputar ke belakang Purna MTQ.

"Akan diblok, akan berputar nanti ke Jalan Arifin Achmad atau berputar ke belakang MTQ," ungkapnya.

Kemudian rekayasa lalu lintas juga direncanakan di Jalan Diponegoro. Namun, untuk ditempat itu melihat kondisi kepadatan kendaraan. Jika terjadi kepadatan kendaraan maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. 

Walaupun maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota Pekanbaru telah diterbitkan, untuk tidak membuat kegiatan pada malam tahun baru. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas akibat arak-arakan atau konvoi masyarakat dalam perayaan malam tahun baru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+