Peringati HUT ke-78 RI, Pj Walikota Pekanbaru Ajak Ingat Jasa Pahlawan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:01:52 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan bendera merah putih ke pasukan paskibraka untuk dikibarkan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya ini, dipimpin secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Hari ini kita melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Tentunya kita atas nama Pemko Pekanbaru mengucapkan selamat kepada semua selaku warga negara Indonesia," ucap Muflihun usai kegiatan.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru khsususnya kawula muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik, dengan kegiatan positif.

"Mari tunjukkan bahwa kita adalah generasi penerus bangsa yang baik dan bisa menghargai jasa para pahlawan. Salah satu caranya adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif," tegasnya.

Dirinya menceritakan, zaman dahulu para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan dengan susah payah. Bahkan hanya dengan menggunakan bambu runcing. Namun semangat para pahlawan mampu untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Kita selaku anak bangsa tentunya harus bisa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Muflihun.

Pada upacara HUT RI ke-78 itu, para pejabat dan undangan tampak mengenakan pakaian adat daerah masing-masing seperti pakaian adat Melayu, Aceh, Mandailing, Jawa dan lain sebagainya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+