Pj Walikota Pekanbaru Serahkan JKM Rp42 Juta ke Ahli Waris Pekerja Rentan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:10:22 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat menyerahkan JKM sebesar Rp42 juta kepada ahli waris pekerja rentan di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kamis (17/8/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan Santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pekerja rentan di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kamis (17/8/2023).

Di waktu bersamaan, Muflihun juga menyerahkan santunan kematian sebesar Rp1 juta kepada ahli waris keluarga kurang mampu dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Turut hadir pada kesempatan itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Ketua TP PKK Raja Rilla Mustafa, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kota setempat.

Usai penyerahan bantuan, Muflihun menyampaikan jika ia berharap JKM dan santunan kematian dari Pemko Pekanbaru bisa membantu meringankan beban ahli waris penerima.

"Kontribusi ini akan membantu meringankan beban keuangan yang dihadapi keluarga dan memberi mereka rasa stabilitas selama masa-masa sulit ini. Penerima santunan adalah keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Dikatakan Muflihun, penyaluran JKM dan santunan kematian merupakan salah satu bukti hadirnya pemerintah untuk membantu warga atau ahli waris yang mengalami musibah kematian.

"Donasi yang murah hati tidak diragukan lagi akan memberikan dampak yang signifikan pada kehidupan para penerima santunan. Memberi mereka dukungan yang sangat dibutuhkan selama masa duka mereka," ujarnya.

Seperti diketahui, JKM diberikan oleh BPJS Ketenagkerjaan sebagai wujud kepedulian terhadap nasib keluarga pekerja rentan yang meninggal dunia. Sementara santunan kematian merupakan salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+