Tumpukan Sampah Terjadi Lagi, DLHK Pekanbaru Berdalih Operator Kekurangan Armada

Senin, 21 Agustus 2023 - 21:22:11 WIB Cetak

Sampah tampak mulai menumpuk di samping gedung utama MPP Pekanbaru yang terbakar, lantaran tak diangkut operator, Senin (21/8/2023) siang.

Betuah Pekanbaru - Penumpukan sampah di tempat-tempat penampungan sementara (TPS) di beberapa ruas jalan dalam Kota Pekanbaru, kembali terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi berdalih, tumpukan sampah tersebut terjadi akibat operator atau pihak ketiga yang bertugas mengangkut sampah mengalami kekurangan armada angkut.

"Sehingga beberapa waktu belakangan ini terjadi keterlambatan pengangkutan sampah di zona satu dan zona dua," ungkapnya, Senin (21/8/2023).

Ia menyampaikan, sebagian armada angkut yang biasa dioperasikan operator mengalami kerusakan. Dampaknya, jadwal angkut sampah di TPS tak bisa sesuai jadwal yang ditentukan.

"Pengangkutan sampah ini kan tidak bisa ditinggal. Kalau sudah telat sampai satu hingga dua jam, sampah bakal menumpuk," ujar Hendra.

Untuk itu, lanjut dia, pihak operator telah didesak segera menyelesaikan persoalan tumpukan sampah yang kembali terjadi. Kemudian kepada warga, dihimbau agar membuang sampah tepat waktu dari pukul 19.00 hingga 05.00 WIB.

"Jadi sampah sudah terangkut, ritasi pertama terangkut semua, agar tidak ada menumpuk lagi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+