DPKP Pekanbaru Minta Bantuan Delapan Mobil Damkar ke Provinsi

Senin, 21 Agustus 2023 - 22:04:19 WIB Cetak

Salah satu mobil damkar yang dimiliki DPKP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, mengajukan permohonan bantuan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Delapan mobil damkar yang dibutuhkan itu terdiri dari mobil pemburu, mobil suplai, serta mobil tangga.

"Mobil tangga dibutuhkan (untuk upaya penyelamatan) karena kondisi kota kita ini banyak gedung bertingkat. Untuk mobil tangga paling tidak 40 meter," ucap Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (21/8/2023).

Diharapkan, kata dia, kebutuhan mobil damkar itu bisa diakomodir Pemprov Riau di 2024 mendatang sehingga upaya pemadaman dan penyelamatan terhadap korban kebakaran bisa lebih maksimal.

Di samping itu, lanjut Burhan, delapan mobil damkar tersebut juga dibutuhkan untuk nanti ditempatkan di tiap-tiap kecamatan.

"Kalau untuk kebutuhan armada untuk melayani seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru, itu sekitar 30 unit. Makanya kita ajukan ke provinsi untuk tambahannya. Mudah-mudahan disetujui," harapnya.

Disampaikan Burhan, secara keseluruhan saat ini mobil damkar yang dimiliki baru berjumlah 17 unit. Sementara jika berpatokan luas wilayah, minimal ada 30 unit mobil damkar.

"Untuk saat ini total armada ada 17, sebelumnya hanya ada 15 unit dan karena ada tambahan 2 unit sehingga total ada 17 unit. Namun untuk kebutuhan masih kurang. Kita butuh 30 unit," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+