Pemko Pekanbaru Berencana Hadirkan UAS di Rakerwil I Apeksi 2024

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:06:55 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana menggelar tabligh akbar dengan mengahadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) pada Rapat Kerja Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakerwil I Apeksi) tahun 2024 mendatang.

Yang mana sesuai Rakerwil I Apeksi yang digelar di Kota Batam pada Juni 2023 lalu, Kota Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah Rakerwil I Apeksi 2024.

"Sebenarnya rangkaian Apeksi itu mirip-mirip saja setiap tahunnya. Tapi karena Pekanbaru menjadi tuan rumah, kita ada ide untuk mengadakan tabligh akbar. Semoga kita bisa menghadirkan Ustadz Abdul Somad," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Rabu (23/8/2023).

"Kami yakin ini (tabligh akbar bersama UAS) akan menjadi daya tarik yang besar bahkan bagi seluruh kalangan masyarakat di luar keanggotaan Apeksi sekalipun," ulasnya.

Disampaikan Masykur, sesuai jadwal awal akan ada 11 agenda pada Rakerwil I Apeksi nanti. Di antaranya kegiatan pertukaran pemuda, malam ramah tamah, forum rapat kerja wilayah, pawai budaya, Pekanbaru expo, Pekan Raya Pekanbaru, penanaman pohon dan gowes.

"Kemudian juga akan diisi dengan kegiatan city tour, ladies program, forum bisnis, pentas seni Melayu, serta tabligh akbar yang akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad," ucapnya.

Agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan sesuai harapan, lanjut Masykur, maka OPD terkait dengan tanggung jawabnya masing-masing diminta membawa bahan paparan untuk tindaklanjut pada rapat lanjutan pekan depan.

"Ini harus matang, berapa uang yang kita gelontorkan untuk perhelatan ini, minimal segitu pula uang yang masuk dan beredar di Kota Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+