Tunggu STNK, Disdukcapil Pekanbaru Belum Operasikan Mobil Adminduk Keliling

Jumat, 25 Agustus 2023 - 23:55:02 WIB Cetak

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, hingga kini tak kunjung mengoperasikan mobil administrasi kependudukan (adminduk) keliling bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Sebab, mobil yang nantinya difungsikan untuk memberi pelayanan perekaman e-KTP ke pemukiman warga itu belum dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Mobilnya sudah kita terima, cuma kita belum bawa jalan karena surat STNK nya itu belum kita pegang. Jadi nggak berani juga bawanya. Kita tunggu dulu lengkap surat-suratnya baru bisa jalan," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Jumat (25/8/2023).

Selain belum dilengkapi surat menyurat, terang dia, untuk biaya operasional mobil adminduk keliling juga belum ada dialokasikan di APBD.

"Tapi kalau dioperasikan hanya di sekitar kantor Disdukcapil, itu mungkin bisa. Akan tetapi untuk keliling, itu belum bisa. Karena surat-surat belum kita terima dan biaya operasional juga tidak ada," ucapnya.

Ditargetkan, lanjut Irma, mobil adminduk keliling baru bisa dioperasikan tahun 2024 mendatang.

"Ya, tahun depan lah untuk keliling, misalnya ke sekolah atau kemana titik-titik kecamatan di Pekanbaru. Kalau hanya di kantor, colokan listrik ke kantor, bisa seperti itu," tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Disdukcapil Pekanbaru mendapat bantuan mobil adminduk keliling dari Pemprov Riau. Bantuan tersebut diserahkan pada Hari Jadi ke-66 Riau, 9 Agustus lalu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+