Seleksi 5 Jabatan PTP, Pj Walikota Pekanbaru Inginkan Pejabat Loyal dan Berdedikasi

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:51:41 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Panitia seleksi (pansel) yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini mulai menjalankan tugas untuk melakukan seleksi terbuka atau assesment lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

Kelima PTP yang diseleksi di antaranya jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bappeda, serta Kepala BKPSDM.

Yang mana empat dari lima jabatan itu belum diisi pejabat definitif dan masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). Seperti Asisten III dijabat Syoffaizal, Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy, Kepala PUPR dijabat Edaward Riansyah dan Kepala Dinas Ketapang dijabat Mahyuddin.

Sementara untuk jabatan Kepala Bappeda masih dijabat Ahmad Ismail sebagai pejabat definitif. Namun, yang bersangkutan akan memasuki purna tugas dalam waktu dekat.

Berdasarkan data pansel, terdapat puluhan ASN yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Rinciannya untuk jabatan Asisten III terdapat 5 pendaftar yang lulus, Kepala Dinas PUPR 3, Kepala BKPSDM 8, Kepala Disketapang 8, serta Kepala Bappeda 4 pendaftar.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berpesan agar pansel yang diketuai oleh Profesor Ari itu bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

"Semoga tim pansel ini bisa mendapatkan orang yang tepat, yang terbaiklah," harapnya, Senin (28/8/2023).

Meski assesment diserahkan ke pansel, namun Muflihun memberikan gambaran pajabat yang ia inginkan untuk mengisi lima jabatan PTP tersebut.

"Agar roda Pemerintahan Kota Pekanbaru ke depannya bisa berjalan maksimal. Kita sangat butuh orang yang mampu, orang yang punya rasa dedikasi, loyalitas, dan totalitas untuk Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+