PUPR Pekanbaru Kerahkan Dua Alat Berat Normalisasi Drainase di Riau Ujung

Jumat, 01 September 2023 - 23:03:50 WIB Cetak

Alat berat Dinas PUPR Pekanbaru saat melakukan normalisasi drainase di Jalan Riau ujung.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mengerahkan dua alat berat untuk melakukan normalisasi saluran pembuangan air atau drainase di Jalan Riau ujung, Jumat (1/9/2023).

"Alat berat ini untuk mempercepat kinerja dalam mengangkat sedimen dan membuka kembali beberapa ruas drainase yang tersumbat parah," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah.

Dengan menggunakan alat berat, kata dia, diharapkan proses pengerukan sedimen bisa lebih cepat sehingga nantinya bisa meminimalisir banjir sesaat pasca hujan yang kerap terjadi di kawasan Riau ujung tersebut.

"Setelah selesai di Riau ujung, pekerjaan normalisasi bisa segera kita lalukan di titik-titik rawan banjir lainnya," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Untuk mempermudah proses normalisasi, ia meminta agar Bidang SDA dapat bekerjasama dengan berbagai pihak di lokasi pekerjaan.

"Jadi melalui Bidang SDA, kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat di sekitar lokasi dapat bersinergi dalam mencegah musibah banjir pada saat musim hujan yang akan datang," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+