Bagikan 10 Ribu Lebih Bendera, Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan dari Kemendagri

Jumat, 08 September 2023 - 16:00:04 WIB Cetak

Wamendagri John Wempi Wetipo, saat menyerahkan penghargaan ke Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diberi penghargaan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena telah ikut menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih sempena HUT ke-78 RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo ke Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili Sekdako Indra Pomi Nasution, bertempat di Sasana Bhakti Praja Gedung C lantai 3 Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, terdapat sebanyak 5 provinsi dan 14 kabupaten/kota di tanah air yang menerima penghargaan serupa.

"Untuk di Sumatera, penghargaan diberikan kepada Kota Pekanbaru dan Lhokseumawe, Aceh," ungkapnya.

Ia menyampaikan, penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah yang telah menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

"Penghargaan ini juga sebagai motivasi bagi kita supaya ke depannya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Dikatakan Syoffaizal, Pemko Pekanbaru sendiri di HUT ke-78 RI lalu membagikan sebanyak 10 ribu lebih bendera merah putih kepada warga. Selain itu juga ada pengibaran bendera berukuran raksasa di menara RRI Pekanbaru.

"Mungkin bendera besar itu salah satu penilaian, karena kita tampilkan video-vodeo, laporan tertulis juga kita sampaikan. Alhamdulillah, Pekanbaru ternyata untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan dari Kemendagri," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+