U-Turn Depan BCA Ditutup, Kendaraan Masih Mengular di Soebrantas Pekanbaru

Jumat, 15 September 2023 - 15:22:46 WIB Cetak

U-turn di Jalam HR Soebrantas depan kantor BCA yang ditutup sementara oleh Dishub Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Penutupan terhadap u-turn atau tempat berputar balik di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA, Panam, kini belum mampu megurai kemacetan.

Pantauan di lapangan, penutupan u-turn tersebut hanya mengalihkan kemacetan dari u-turn depan BCA ke u-turn di depan Pesantren Babussalam.

Saat jam sibuk pagi dan sore hari, kendaraan mengular khususnya dari arah Panam menuju kota mulai dari persimpangan Jalan Delima hingga ke u-turn depan Babussalam.

Sebelum dilakukan penutupan, biasanya kendaraan sudah mulai terjebak kemacetan dari depan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) sampai ke u-turn di depan BCA.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menyampaikan jika penutupan u-turn di depan BCA itu baru bersifat sementara dan akan dilakukan evaluasi.

"Masa evaluasinya kan tiga bulan, sekarang baru sekitar satu bulan (pasca penutupan)," ujarnya, Jumat (15/9/2023).

"Jika dalam waktu tiga bulan, ternyata tidak bisa juga mengurai (kemacetan), nanti akan kita evaluasi, kita buatkan skema yang baru. Jadi kita lihat dulu lah, baru dievaluasi," ulasnya.

Dikatakan Yuliarso, penutupan u-turn itu telah sesuai kajian dan rekayasa lalu lintas. Untuk itu, ia menghimbau pengendara agar disiplin mengikuti jalur yang ditetapkan.

"Sebelum ditutup, itu kan sudah kita kaji dulu. Mungkin hari ini masih (macet), tapi ke depan bisa saja tidak kalau masyarakau mau tertib dan mengikuti rekayasa yang telah kita buat. Saya rasa itu akan bisa menyelesaikan persoalan di lapangan," tutupnya.

Seperti diketahui, Dishub Kota Pekanbaru menutup sementara u-turn di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA, Selasa (15/8/2023).

Penutupan dilakukan sesuai permintaan warga setempat lantaran di lokasi itu kerap terjadi kecelakaan lalu lintas dan juga kemacetan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+