Sudah Dapat Rp3 Miliar, Mendag Diminta Tambah Bantuan untuk Pasar Palapa

Jumat, 15 September 2023 - 16:00:07 WIB Cetak

Mendag Zulkifli Hasan didampingi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyapa pedagang di Pasar Palapa.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menambah bantuan untuk pengembangan Pasar Palapa yang kini sedang direvitalisasi.

Hal itu disampaikan Muflihun, usai mendampingi Mendag Zulhas yang turun langsung meninjau progres revitalisasi Pasar Palapa di Jalan Durian, Pekanbaru, Jumat (15/9/2023).

"Hari ini pak menteri (Mendag) berkunjung ke Pasar Palapa yang mana meninjau revitalisasi. Untuk capaiannya saat ini sudah 51 persen, masih dalam normal," ucapnya.

Disampaikan Muflihun, tambahan bantuan anggaran diperlukan untuk pengembangan Pasar Palapa. Sebab, bangunan yang kini tengah dibangun hanya mampu menampung sekitar 90 pedagang.

"Makanya kita minta lagi. Insyaallah ini jadi atensi agar bisa dibangun lagi. Kita sudah masukkan proposalnya tadi," ujar dia.

Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp3 miliar untuk revitalisasi Pasar Palapa.

Ditargetkan, revitalisasi Pasar Palapa berbentuk hall besar berukuran 25x30 meter dengan pagu anggaran sebesar RpRp2,791 miliar tersebut mesti tuntas dalam waktu 120 hari kalender sesuai kontrak kerjasama.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+