Dapati Dua Lurah tak Ngantor di Jam Kerja, Pj Walikota Pekanbaru: Kan Parah Ini

Jumat, 15 September 2023 - 20:00:12 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat sidak ke kantor kelurahan, Jumat (15/9/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melakukan inspeksi mendadak atau sidak di dua kantor kelurahan, Jumat (15/8/2023) siang.

Dua kantor lurah yang didatangi itu yakni Kantor Lurah Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, dan kantor Lurah Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

Dalam sidak yang didampingi Plt Kepala BKPSDM Fabillah Sandy dan Kepala Dinas Kominfotiksan Raja Hendra Saputra itu, Muflihun mendapati kedua lurah bersangkutan sedang tidak berada di kantornya.

Usai sidak, Muflihun menyampaikan jika kedatangannya di dua kantor kelurahan tersebut bertujuan menindaklanjuti aduan warga. Yang mana, warga mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak kelurahan.

"Sebelumnya kami mendapatkan beberapa aduan masyarakat terkait pelayanan di kelurahan, mulai dari lurahnya yang susah dijumpai sampai kepada aduan-aduan lainnya," ucap dia.

Dikatakannya, kedua lurah tersebut baru hadir setelah dihubungi agar segera ke kantor.

"Ya, akhirnya ada. Awalnya tidak ada pas kami datang. Bahkan kami di kantor lurah Sungai Sibam, hanya THL yang ada di kantor lurah. Kan parah ini," ujarnya.

Untuk itu, Muflihun mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) supaya meningkatkan kedisiplinan apalagi seorang lurah yang merupakan garda terdepan pemerintah dalam melayani warga.

"Karena itu lurah harus hadir dan responsif atas keluhan-keluhan yang ada di masyarakat. Memastikan program baik pusat maupun kota dirasakan oleh seluruh masyarakat. Itu yang harus diingat," tegasnya.

"Saya akan terus melakukan sidak ke kelurahan-kelurahan di Pekanbaru. Jangan sampai kejadian serupa seperti ini (lurah tak ada di tempat) saya temui lagi," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+