Sudah Diumumkan, Formasi 610 P3K Guru di Pekanbaru Tidak Dibuka untuk Umum

Selasa, 19 September 2023 - 15:41:54 WIB Cetak

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah

Betuah Pekanbaru - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, secara resmi telah mengumumkan penerimaan sebanyak 707 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id, Selasa (19/9/2023).

Berdasarkan pengumuman tersebut, khusus untuk formasi 610 P3K guru tidak dibuka untuk umum. Akan tetapi hanya diperuntukan bagi guru yang masuk kategori Prioritas Satu (P1).

Guru P1 dimaksud merupakan guru honorer yang telah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade pada seleksi P3K tahun 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Fabillah Sandy melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, Selasa siang.

"Ya, kalau sekarang seperti itu, tidak dibuka untuk umum. Di pekanbaru menyelesaikan P1 dulu. Jumlahnya segitu (610)," ungkapnya.

Untuk teknis pastinya, kata Akang, sapaan akrabnya, saat ini masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Kalau ada perkembangan, nanti bisa dilihat di website P3K guru Kemendikbud (gurupppk.kemendikbud.go.id). Karena sekarang ini sampai besok masih dilakukan sosialisasi di Kemendikbud terkait juknisnya," terang dia.

Sedangkan untuk P3K kesehatan dan teknis, ia menyampaikan dibuka bagi umum dan khusus bagi honorer Pemko Pekanbaru.

"Kesehatan dan teknis untuk umum dan khusus. Kalau umum boleh siapa saja, kalau khusus hanya untuk THK2 (Tenaga Honorer Kategori Dua) atau honorer Pemko Pekanbaru. Jadi kita memberi kesempatan kepada honorer dan umum," tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru akan menerima 707 P3K dengan rincian tenaga pendidik atau guru sebanyak 610 orang, tenaga kesehatan 29 dan teknis 68 orang.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+