Pemko Pekanbaru Kerjasama Pembinaan BLUD dengan Kanwil DJPb Riau

Jumat, 22 September 2023 - 23:53:34 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kakanwil DJPb Riau Burhani, saat menandatangani kerjasama pembinaan BLUD.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menjalin kerjasama pembinaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Riau.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan rencana kerja asistensi antara Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kepala Kanwil DJPb Riau Burhani, bertempat di aula Lancang Kuning, Jumat (22/9/2023).

Usai kegiatan, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan jika kerjasama tersebut sangat diperlukan dalam pengelolaan BLUD. Apalagi ditambah dengan sosialisasi oleh DJPb Riau.

"Kami memiliki 26 BLUD yang terdiri dari 21 puskesmas, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Parkir, dah Trans Metro Pekanbaru. Kami juga akan membentuk BLUD Pengelolaan Sampah," ungkapnya.

Menurut Indra, momen sosialisasi penting untuk menyerap ilmu dalam mengelola BLUD dengan baik. Dengan sosialisasi ini, temuan-temuan yang berkaitan dengan pengelolaan BLUD ini semakin berkurang.

"Kami juga berterima kasih kepada Kanwil DJPb karena telah menandatangani kerjasama. Kerjasama ini terkait pembinaan BLUD, pendampingan soal aturan-aturan yang ada di dalam BLUD," ucapnya.

Pemko juga bekerja sama menyusun profil BLUD. Kemudian, pendampingan BLUD.

"Kami harapkan pengelolaan BLUD makin fleksibel dan bisa bekerja sama dengan pihak lain. Harapannya, BLUD ini bisa menyumbang PAD bagi Pemko Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+